Moms, Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Sesuai Jenisnya

05-October-2018 Artikel


Menjaga kebersihan lantai secara rutin adalah salah satu cara yang harus kita lakukan untuk menciptakan kenyamanan di rumah. Biasanya, kebanyakan orang hanya akan menyapu kemudian mengepel lantai menggunakan kain dan air biasa, menunggunya hingga kering dan menganggapnya sudah bersih.

Namun, tahukah Moms bahwa setiap jenis lantai dengan material yang berbeda memiliki cara perawatan yang berbeda juga, lho. Selain menggunakan cairan pembersih lantai yang sesuai, yuk simak cara membersihkan lantai rumah sesuai dengan jenisnya berikut ini.

  • Lantai semen (concrete)

Jauh sebelum kemunculan lantai keramik, masyarakat lebih memilih untuk menggunakan lantai semen sebagai alas di rumah mereka. Selain tak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar, perawatan lantai semen juga terbilang sangat mudah. Moms hanya perlu menyapu lantai semen menggunakan sapu berseratagak kasar sebelum mengepelnya menggunakan kain bersih atau kain pel dan juga cairan pembersih lantai anti kuman seperti S.O.S Pembersih Lantai Lemon Twist.

  • Lantai keramik

Pilihan selanjutnya adalah lantai keramik yang banyak digunakan di kebanyakan rumah saat ini. Untuk perawatannya sendiri juga cukup mudah, apalagi dengan banyaknya cairan pembersih lantai yang dikhususkan untuk lantai keramik. Namun, Moms bisa mencoba cara yang lebih spesifik untuk membuat lantai terlihat lebih mengkilap, yaitu dengan mencampurkan S.O.S Pembersih Marmer Anti-Bacterial menggunakan air hangat dan membersihkan bagian yang kotor menggunakan kain bersih dan halus.

  • Lantai kayu asli

Memilih lantai dengan material kayu memang akan membuat suasana rumah terlihat lebih asri dan nyaman. Selain harganya lebih mahal untuk pemasangannya, perawatannya lantai kayu juga cukup rumit, diantaranya untuk menghindari timbulnya jamur dan serangan rayap. Maka dari itu, usahakan untuk membersihkan lantai kayu secara rutin dengan cara menyapu dan membersihkan debu yang menempel dengan menggunakan kain microfiber. Setelah itu pel menggunakan S.O.S Pembersih Lantai Magic Pine dan kain bersih. Tak hanya membersihkan lantai kayu, cara ini juga bisa membuat lantai aman dan makin mengkilap. Aroma kesegarannya juga akan membuat suasana rumah makin nyaman dan menyenangkan.

  • Lantai parket

Lain halnya jika Moms menggunakan parket atau lantai kayu yang sudah dilapis sebagai alas di rumah. Cara pemasangannya cukup mudah dan harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan lantai kayu. Begitu pula dengan cara membersihkannya. Moms cukup menyapunya seperti biasa dan mengelapnya menggunakan kain pel yang sudah dicampurkan dengan cairan pembersih lantai pilihan, seperti S.O.S Pembersih Lantai Apple Wonder. Kesegaran aroma buah apelnya yang menenangkan cocok untuk mengurangi rasa penat setelah beraktivitas.

Gimana, Moms? Sekarang sudah tidak perlu bingung lagi kan untuk membersihkan lantai di rumah? Tetap jaga kebersihan lantai rumah dengan menggunakan rangkaian produk S.O.S Pembersih Lantai favorit Anda secara rutin, minimal 2x dalam satu hari, ya!