Teliti Lagi, Ini 5 Bagian Rumah yang Sering Luput Dibersihkan

06-September-2018 Artikel


Rasa lelah dan banyaknya pekerjaan kadang membuat kita kurang teliti saat membersihkan rumah, sehingga pasti ada saja bagian yang sering luput untuk dibersihkan karena fokus Moms hanya pada ruangan  yang nampak di depan mata saja. Pada akhirnya debu akan menumpuk dan tidak jarang juga jadi sarang serangga yang membuat Moms menjadi kesal.

Tidak hanya serangga saja, bagian rumah yang lupa dibersihkan ini juga bisa memicu timbulnya berbagai penyakit, terutama alergi pada saluran pernapasan akibat banyaknya debu yang menumpuk. Moms pasti tidak mau kan kalau anggota keluarga sakit hanya karena lupa untuk membersihkan rumah secara menyeluruh? Untuk menghindarinya, yuk lebih teliti dan jangan lupa untuk membersihkan bagian rumah yang “tersembunyi” berikut ini.

Bawah karpet

Moms, tanpa disadari kalau karpet yang menutupi lantai bisa jadi salah satu penyumbang debu terbesar di rumah lho, apalagi kalau kita sering melewatkannya saat membersihkan rumah. Membersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner saja tidak cukup. Lawan rasa malas Moms dan bersihkan juga lantai di bawahnya dengan cara disapu dan lap menggunakan pel. Sementara itu dengan menggulung karpet dan menyimpannya sejenak atau bisa juga dengan menjemurnya di luar rumah setelah di-vacuum. Dengan begini debu dan kotoran di karpet dan lantai pun akan hilang.

Belakang lemari

Selanjutnya ada ruangan tersembunyi di belakang lemari yang juga seringkali terlewat untuk dibersihkan. Tempat inilah yang biasanya penuh debu dan menjadi sarang serangga seperti kecoa dan laba-laba. Mungkin ini jugalah yang selalu membuat Moms atau anggota keluarga lainnya bersin tiada henti.

Kolong tempat tidur

Jika Moms menggunakan ranjang, pastikan juga untuk selalu menyapu bersih dan pel bagian bawah kolongnya saat bersih-bersih rumah. Usahakan untuk menyapunya setiap pagi sebelum beraktivitas dan mengepelnya 2x kali sehari agar terjaga kebersihannya. Memang sih butuh tenaga ekstra untuk membersihkan bagian yang satu ini, namun tidak ada salahnya kan berjuang sedikit lebih keras untuk mendapatkan sebuah kenyamanan dan menjaga kesehatan di rumah sendiri?

Belakang kulkas

Tidak hanya bagian belakang lemari saja, kadang kita juga sering lupa untuk membersihkan area belakang kulkas (celah antara kulkas dan tembok). Mintalah bantuan pasangan atau orang di rumah untuk menggeser kulkas agar Anda lebih leluasa untuk membersihkannya ya, Moms.

Bawah meja televisi dan sofa

Berat dan memiliki celah yang sempit adalah alasan mengapa banyak orang melewatkan bagian bawah meja televisi dan sofa untuk dibersihkan. Padahal, tempat ini juga sangat berpotensi menjadi sarang serangga hingga tikus jika dibiarkan kotor begitu saja. Maka dari itu, jangan sampai terlewat dari pandangan mata saat bersih-bersih rumah, ya Moms!

Nah, dari beberapa bagian rumah di atas, mana yang sering luput dibersihkan oleh Moms? Jika masih sering lupa, tidak ada salahnya juga untuk membuat daftar bagian rumah yang harus Anda bersihkan, terutama area yang sering terlewat. Tidak lupa gunakan cairan pembersih lantai pilihan seperti S.O.S Pembersih Lantai Sereh untuk mengepel rumah 2x dalam sehari.Aroma wangi yang berasal dari kandungan minyak sereh (citronella) bahan alami yang aman di dalamnya mampu mengusir serangga seperti lalat, semut, nyamuk, dan kecoa di rumah, sehingga tidak menjadi sarang serangga yang menjengkelkan. Tidak hanya itu, permukaan lantai rumah pun tetap mengkilat karena terbebas dari debu, noda, dan kotoran.

Segera beli produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh di Blibli.com  dan menangkan voucher belanja masing-masing senilai Rp300.000 untuk 5 orang pemenangnya. Caranya cukup dengan berikan review setelah menggunakan produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh pada halaman review produk di Blibli.com. Kompetisi yang berlangsung mulai dari 20 Agustus hingga 20 November ini berlaku tanpa minimum pembelanjaan produknya lho, Moms! Info selengkapnya klik di http://bit.ly/SOSserehReview.